Asal Usul Sejarah Perkembangan Hape / Ponsel / handphone SIEMENS

hape Siemens Pertama Model S1 tahun 1992

Siapa yang ga tau HP Siemens, HP yang bagi sebagian besar orang cukup fenomenal karena kelebihannya (tanya aja pemakai HP siemens).

Disini saya mencoba mengulas sejarah HP ini secara umum, dan ternyata Siemens pernah menjadi trendsetter perkembangan HP yang dipakai hingga saat ini.

Sayang, HP legendaris ini kini sudah discontinued alias tidak diproduksi lagi karena pada tahun 2006 Siemens AG Jerman mengalami kebangkrutan.

The First 4line LCD Display Mobile Phone

Perkembangan teknologi mobile phone (HP) yang dimulai pada tahun 1973 (dimulai oleh Motorola DynaTac) terus menerus menghasilkan inovasi.

Pada tahun 1992, disaat Hp masih 1 baris layar, Siemens dengan produk S1 nya berhasil mengeluarkan ponsel berdisplay 4 baris pertama dan sekaligus ponsel yang memiliki daya tahan baterai paling lama serta jangkauan sinyal terpanjang.

The First Colour and Outdoor Mobile Phone

Pada tahun 1997, Siemens berhasil menerbitkan HP pertama di dunia sekaligus HP outdoor pertama yang bernama Siemens S10 ke pasar. Eits, tunggu dulu, warna disini bukan berarti uda keren kaya hp2 sekarang, melainkan warna pada layar dan tulisan. HP Siemens S10 ini dapat menampilkan empat warna yang berbeda, yaitu putih, biru, hijau, dan merah. Ponsel ini dipasarkan sebagai telepon pertama untuk outdoor use juga dengan nama Siemens S10 Active.

The First Slider Phone

Seiring dengan bergesernya waktu, para perusahaan seluler bersaing dalam mengeluarkan inovasi2. Ponsel Slider sempat booming pada masa itu. Tapi apakah anda tahu bahwa Siemens lah yang mengeluarkan ponsel slider untuk pertama kali, yaitu Itu adalah Siemens SL10 yang dirilis pada tahun 1999.

The First MP3 Phone with Memory Card

Kontribusi lain dari Siemens ke industri ponsel adalah Siemens mengeluarkan ponsel pertama yang memiliki pemutar MP3 yaitu Siemens SL45. SL45juga merupakan ponsel pertama memiliki memori eksternal dapat diperluas dengan menggunakan MultiMediaCard.

One of the first Pocket PCs with cell phone functionality

Tahun 2002, Siemens mengeluarkan pocket PC yang diintegrasikan dengan ponsel, dinamakan Siemens SX45. Produk ini keluar berbarengan dengan produk sejenis dari perusahaan saingannya, sehingga tidak bisa dikatakan seutuhnya yang pertama kali muncul..

The first mobile phone with complete e-mail management and a revolutionary design

Tahun 2004, Siemens mengeluarkan ponsel SK65, ponsel pertama yang menawarkan e-mail, kalender dan kemampuan akses data perusahaan melalui program BlackBerry Built-In ™ , jaringan tri-band SK65 memungkinkan para profesional bisnis untuk tetap mengendalikan kotak masuk sementara mereka bergerak. SK65 didesain dengan bentuk x2type (cross-to-type) keyboard berukuran penuh QWERTY, sebuah bentuk revolusi pertama campuran keypad biasa dengan qwerty.

The First Mobile Phone With Real GPS Support

Tahun 2005, Siemens mengeluarkan seri SXG75 yang support dengan GPS. Wahh..keren yah...

Diambil dari :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2594331

Leave a Reply